Layar Windows Berhenti Saat Sampai di "Windows is starting up..."

Diposting oleh farhan on Saturday, May 31, 2008

Pernahkah anda mengalami masalah seperti di atas?

Anda akan memulai pekerjaan seperti biasanya, menyiapkan secangkir kopi hangat, duduk di depan komputer dan mulai menyalakan komputer. Komputer mulai booting, loading windows dan semuanya sepertinya berjalan baik-baik saja, begitu mungkin pikir anda, hingga anda menyadari bahwa Windows tidak lagi berproses tepat pada saat layar menampilkan tulisan "Windows is starting up . . . . . "

Apa yang bisa kita lakukan ??



Saat kita mencoba menekan tombol ctrl + alt + del ternyata tidak bekerja, tekan tombol keyboard apapun sepertinya juga tidak bekerja. Yang bisa kita lakukan adalah menekan langsung tombol restart untuk menyalakan dari awal lagi dan berharap windows bisa loading lagi dengan benar.

Jika hal ternyata komputer masih mengalami hal yang sama, apa yang bisa anda lakukan ??
Berikut ada beberapa tips yang bisa anda coba, tips-tips ini diadopsi dari hasil pencarian google.

1. Cobalah merestart komputer anda, dan masuklah pada pilihan "Last known good configuration". Opsi tersebut bisa ditampilkan dengan menekan tombol F8 sebelum komputer me-load windows.

2. Beberapa orang berpendapat kalau hal tersebut juga disebabkan oleh masalah yang ada pada harddisk, jika ini masalahnya, cobalah untuk merestart komputer dan masuk pada pilihan safe mode dengan command dos promt, lalu jalankan chkdsk. Anda bisa memberikan parameter r untuk melakukan perbaikan,

chkdsk c: /r

3. Ada juga yang menyarankan untuk melakukan recovery windows melalui CD WIndows XP dan pilih opsi recovery. Masukkan CD Windows XP, restart komputer. Pilih booting melalui CD, ikuti petunjuk, jika sampai pada pilihan instal atau repair, pilih repair. Selengkapnya untuk repair instal bisa anda lihat di : http://www.michaelstevenstech.com/XPrepairinstall.htm


{ 5 komentar... read them below or add one }

Anonymous said...

gimana cara atasi klo windows berhenti saat booting? udah ta coba ganti harddisk tetep ga mau...

fhaqih said...

ganti komputer pak !

Anonymous said...

Cuci tangan dulu pak....
Mungkin tangan anda bau

Anonymous said...

Tangan lu najis habis pegang kontol pegang computer

Unknown said...

Hahaha... Anjiiirr