gBilling - Billing Gratis Indonesia

Diposting oleh farhan on Tuesday, February 16, 2010

Jika saya pernah menulis mengenai software Billing Express yang tadinya gratis, namun saat ini sudah tidak lagi, maka kali ini saya akan membahas gBilling, Billing untuk warnet dari Indonesia yang benar-banar gratis. Billing ini bisa menjadi pilihan bagi pemilik warnet yang merasa berat jika harus membeli software billing Indonesia yang, menurut saya pribadi, masih terlalu mahal. seperti Billing Explorer, Indobilling dan yang lainnya.

gBilling sendiri pertamakali dikembangkan oleh Ardhan Madras, (kita harus berterimakasih kepadanya karena dedikasinya,) dan tampaknya memungkinkan bagi siapa saja untuk terlibat dalam pemgembangan selanjutnya. Berikut adalah kutipan dari developer yang saya dapat dari forum gBilling ;


gBilling adalah aplikasi sistem pembayaran warnet (warnet billing system) yang terdiri dari server dan client, gBilling diharapkan bisa berjalan di multi-platform (Linux, BSD, MacOS, atau Microsoft Windows). gBilling di tulis dalam bahasa C, dengan GUI toolkit GTK2 (The GIMP Toolkit), dan menggunakan SQLite sebagai sistem database dan penyimpanan data. gBilling akan selalu berada di bawah lisensi GNU Public License (GPL) versi 2, silahkan baca lisensi ini sebelum penggunaan, distribusi dan modifikasi gBilling. Dukung pengembangan gBilling dengan ikut serta dalam penulisan kode program, menulis dokumentasi, laporan bug atau melakukan donasi. Donasi yang masuk akan sangat membantu pengembangan gBilling seperti untuk membeli distro-distro Linux, membeli sistem operasi yang belum di uji coba seperti Windows Vista (jangan pernah pikir bajakan ;p), dan keperluan lainnya. Untuk melakukan donasi, silahkan hubungi penulis.
Jika berminat mencobanya kita bisa mendownloadnya di sini : DOWNLOAD gBILLING
Billing ini didesain untuk bisa digunakan baik pada platform windows ataupun linux. Saat ini gBilling sudah sampai pada versi Beta2, rencana perilisan versi terbaru (beta3) tampaknya mengalami kendala, akibat kesibukan developernya, sehingga versi beta3 belum bisa kita nikmati dalam waktu dekat.

Jadi, bagi anda yang merindukan adanya billing gratis, tampaknya saat ini gBilling bisa menjadi salah satu pilihan anda.

{ 4 komentar... read them below or add one }

Anonymous said...

tx infox
btw, bisanya sampe brapa klien ???

Unknown said...

Sekedar berbagi saja Billing warnet 100% gratis...
Update dan Bug Fixed..
Link download..

Server :
http://www.ziddu.com/download/15625403/SBillServerSetup.exe.html

Client :
http://www.ziddu.com/download/15625402/SBillClientSetup.exe.html

Sombrero Net Bill said...

Sekedar berbagi saja Billing warnet 100% gratis Max 30 Client...
Update dan Bug Fixed..
Link download..

Server :
http://www.ziddu.com/download/15656328/SBillServerSetup.exe.html

Client :
http://www.ziddu.com/download/15656329/SBillClientSetup.exe.html

Situsnya di http://sombreronetbill.blogspot.com

Asyiknya Bermain Togel Online said...

kunjungi blog http://sombreronetbill.blogspot.com/ untuk billing warnet gratis 100% dan powerfull max 30 client.